Menganalisis Data dengan QGIS-InaSAFE Tingkat Menengah cover

Ebook: Tutorial Menganalisis Data dengan QGIS-InaSAFE [Tingkat Menengah]

March 11, 2018 184 0

Selamat datang di Unit Tingkat Menengah mengenai Analisis Spasial. Saat ini seharusnya Anda telah mahir dalam hal teknik pengumpulan data dan memiliki dasar yang kuat untuk melakukan analisis menggunakan QGIS. Pada unit ini kita akan fokus lagi pada InaSAFE dan QGIS yang membantu dalam perencanaan kontinjensi.

Pertama-tama, kita akan melakukan review atau peninjauan ulang pada Unit 2 (Menganalisis Data dengan QGIS dan InaSAFE [Tingkat Dasar]), untuk memastikan kita masih ingat seluruh kemampuan menggunakan QGIS yang telah kita pelajari. Setelah itu kita akan mulai bekerja pada proyek InaSAFE lainnya menggunakan data banjir sebagai hazard atau ancaman. Kita akan mempertimbangkan rute evakuasi terbaik dan lokasi untuk tempat pengungsian, menghitung kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan, dan belajar bagaimana menampilkannya pada peta.

READ  Cara Membuat WebGIS dengan Plugin QGIS2Leaf (LeafletJS) di QuantumGIS

Unit ini meliputi banyak hal yang telah kita kerjakan selama ini. Kita akan menyatukan data yang telah kita ketahui cara pengumpulannya menggunakan OpenStreetMap (OSM), kemampuan analisis spasial QGIS, dan kekuatan InaSAFE untuk mengembangkann rencana kontinjensi yang efektif dan informatif.

 

Sumber:

Ebook “Menganalisis Data dengan QGIS-InaSAFE [Tingkat Menengah]”

Ebook: Tutorial Menganalisis Data dengan QGIS-InaSAFE [Tingkat Menengah]
4.8 (96%) 5 votes

Tags: analisis, Data Analysis, data spasial, InaSAFE, qgis, QuantumGIS Categories: Analisis Data, Data Analysis, Data Spasial, Ebook, Inasafe, Modul, QGIS
share TWEET PIN IT SHARE share share
mm Rifki Fauzi

Seorang mahasiswa di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, yang mulai menemukan minatnya di dunia pemetaaan, khususnya WebGIS. Sejauh ini cukup paham dengan Geoserver, MS4W, Arcgis Server, Leaflet Js, Openlayers, Google Map API, PostGIS/PostgreSQL, dan SQL Server.

Related Posts
Leave a reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *